Jumat, 06 Juli 2012

Visit South Sulawesi 2012-Anak Muda Dukung Pengembangan Wisata


Jumat, 06 Juli 2012
JAKARTA – Dukungan terhadap tahun kunjungan wisata Sulsel,Visit South Sulawesi 2012 kian menggema. Tidak hanya dari kalangan Pemprov Sulsel sebagai penyelenggara, tapi juga kalangan swasta, bahkan anak-anak muda. 

Salah satu kelompok anakanak muda kreatif yang turut mendukung program Visit South Sulawesi 2012 adalah UNO Creative Room. Kelompok anak muda yang menciptakan sekaligus mendorong iklan Visit South Sulawesi 2012 yang beredar di youtube dan beberapa media televisi nasional. Mereka terdiri dari anak-anak muda yang berasal dari berbagai suku di Indonesia, namun tertarik untuk mempromosikan keelokan alam Sulsel.

Produser Eksekutif UNO Creative Room Mahardi Saputra menyatakan, penciptaan iklan Visit South Sulawesi 2012 didasari oleh keinginannya untuk turut mendorong sektor pariwisata Sulsel yang selama ini belum terpublikasi optimal ke pelosok nusantara dan mancanegara. “Sangat banyak tempat eksotis di Sulsel yang bisa ditawarkan kepada para turis domestik dan mancanegara.

Bila sektor pariwisata ini bisa menarik para wisatawan,hal itu juga akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi Sulsel,” kata Mahardi kepada SINDO, kemarin. Sejak awal Juli 2012, iklan Visit South Sulawesi 2012 memang muncul di media youtube dan TV nasional.Iklan tersebut merupakan hasil kerja sama sektor swasta,anak-anak muda kreatif Sulsel, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Sulsel.

Tayangan promosi yang berdurasi sekitar 90 detik tersebut, menyuguhkan sejumlah potensi keindahan objek pariwisata dan alam Sulsel.Beberapa daerah yang diambil menjadi spot gambar yakni Taman Wisata Takabonerate di Kabupaten Kepulauan Selayar,Tana Toraja dengan kawasan situs megalitikum, Pantai Bira di Kabupaten Bulukumba, Pantai Losari Makassar,serta keindahan pegunungan karts Taman Wisata Bantimurung di Maros. ● supyan umar 

Read More >>