Jumat, 13 April 2012

Gubernur Sumbang Pembangunan Masjid Jami Baiturrahman

JUMAT, 13 APRIL 2012 

Usai Shalat Jumat Bersama Warga Tanjung Merdeka
Makassar, --Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo, memberi sedikit kejutan kepada warga Tanjung Merdeka, Makassar, Jumat (13/4). Syahrul yang datang untuk melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Jami Baiturrahman, tiba-tiba memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid tersebut.
Hal itu tentu saja disambut antusias warga sekitar masjid. Apalagi, masjid tersebut belum rampung akibat terkendala dana. Pada kesempatan itu, gubernur memberikan sumbangan 100 sak semen dan uang pembangunan Rp20 juta.
"Sumbangan yang saya berikan memang sedikit dan tidak seberapa. Tapi, mari kita bersama-sama mewujudkan pembangunan masjid ini," kata Syahrul.
Mantan Bupati Gowa dua periode itu berharap, sumbangan yang diberikan tidak dikait-kaitkan dengan politik. Kontribusi untuk pembangunan masjid, murni untuk kepentingan para jemaah.
"Masjid bukan untuk politik, bukan untuk bertengkar. Masjid adalah tempat kita umat Islam beribadah," ujarnya.
Menurutnya, untuk menghadirkan hidup yang baik dan bahagia, harus ditopang dengan agama yang baik. Kesejahteraan warga pun seperti itu. Kalau ekonominya baik, agamanya pun akan baik. Begitupun sebaliknya.
"Hadirkan agama yang baik, maka hidup akan damai. Kalau mau lihat kesejahteraan suatu daerah, lihatlah masjidnya. Membangun masjid tidak akan cukup dengan uang pemerintah saja, makanya mari kita bersama-sama saling membantu," imbaunya.(Dewi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar