Sabtu, 26 Mei 2012

PGRI Apresiasi Pendidikan Gratis


Sabtu, 26 Mei 2012
MAKASSAR – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pusat Sulistiyo memuji program pendidikan gratis yang diprogramkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel sejak Juli 2008 lalu.

Program tersebut dinilai mampu memberikan kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengecap bangku sekolah khususnya warga tidak mampu. “Biasanya, orang yang peduli terhadap guru dan pendidikan, nasibnya akan selalu baik,” kata Sulistyo saat menghadiri pembukaan Rapimnas PGRI yang dilaksanakan di Baruga Sangiaseri, Rujab Gubernur, kemarin.

Sementara, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, program pendidikan gratis saat ini telah dinikmati oleh masyarakat Sulsel. Selain itu, untuk meningkatkan sumber daya manusia di Sulsel, Pemprov Sulsel telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa untuk belajar di luar negeri.

“Pendidikan adalah jalan lurus menuju kesejahteraan. Kalau tidak berpendidikan tinggi, alur pikir dan jalur pikirnya tidak muncul. Selalu mau jadi pegawai dan pedagang yang biasa-biasa saja, karenanya, sarjana dan doktor harus banyak,” terangnya. ● jumardin akas      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar