Jumat, 11 Mei 2012

Sulsel Minta Percepatan Sekolah Perkebunan


Jumat, 11 May 2012
MAKASSAR – Pemprov Sulsel meminta dukungan kepada Kementerian Negara Riset dan Teknologi (Kemenristek) untuk membantu percepatan program Sekolah Keahlian Perkebunan dan Sekolah Tinggi Ilmu Penerbangan (STIP).


Kedua sekolah tersebut diharapkan bisa menempatkan Sulsel sebagai pencetak sumber daya manusia (SDM) khusus di Kawasan Indonesia Timur (KTI). Hal ini diungkapkan oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulsel Amal Natsir pada Rapat Koordinasi SDM dan Iptek Koridor IV Sulawesi di Hotel Singgasana Makassar,kemarin. Menurut Amal Natsir,kehadiran sekolah perkebunan tersebut diharapkan bisa menunjang peningkatan produksi dan pengolahan hasil pertanian dan perkebunan yang membutuhkan keahlian dan SDM. Sedangkan untuk sekolah penerbangan yang rencananya ditempatkan di Luwu.

“Makanya kami harapkan kepada kementerian dukungannya dalam percepatan program sekolah perkebunan dan sekolah penerbangan di Sulsel,”jelasnya kemarin. Rencananya, Sekolah Keahlian Perkebunan akan ditempatkan di Kampus IPDN di Jalan Cendrawasih Makassar. Sedangkan sekolah penerbangan di sekitar Bandara La Galigo,Kecamatan Bua,Luwu. ● wahyudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar