Kamis, 14 Juni 2012

BKD Sulsel Mendapat Penghargaan Pelayanan Terbaik


Terkait kinerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Selatan, baik soal administrasi Pegawai Negeri Sipil dan prestasi program kerjanya mendapat apresiasi dari Pemerintah pusat.  BKD Sulsel, Rabu, 13 Juni 2012 kembali menerima penghargaan pelayanan terbaik untuk administrasi kepegawaian di luar Pulau Jawa. Penghargaan ini diterima BKD Sulsel dalam dua tahun berturut-turut yakni tahun 2011 dan 2012 ini. Penghargaan ini diterima karena tata administrasinya, baik soal pengaturan kepangkatan, pensiunan maupun transparansi.
Kepala BKD Sulsel, Hj. Andi Murni Amien Situru menjelaskan bahwa penghargaan tersebut merupakan penilaian yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian  Nasional (BKN) Award Tahun 2012. Jadi penghargaan ini diberikan dalam rangka BKN Award yang setiap tahun diberikan. Pemerintah Sulsel sudah dua tahun berturut-turut mendapat peringkat pertama bidang kepegawaian. Penghargaan ini diraih berdasarkan penilaian sejumlah item tentang pengelolaan kepegawaian.
Dalam penilaian tersebut diantaranya perencanaan pegawai, pengembangan pegawai, kebijakan reqruitmen pegawai yang terbuka, transparansi dan akuntabel, kebijakan karier dan mutasi pegawai, penegakan disiplin pegawai, pengelolaan manajemen kepegawaian, serta integritas dan keterbukaan informasi kepegawaian. Jadi berdasarkan penilaian ini Sulawesi Selatan meraih peringkat pertama dan merupakan penilaian kinerja kita dalam hal pengelolaan kepegawaian.
Rs/Nh (kamis, 14 Juni 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar