Senin, 30 Juli 2012

Sopir Khusus Angkutan Lebaran Wajib Tes Kesehatan


Sen, 30/07/2012 

Dalam rangka menghadapi lebaran Idul Fitri 1433 H tahun ini, Organisasi Angkutan Darat Organda Sulawesi Selatan akan memperketat pengawasan bagi para sopir dan kendaraan umum yang akan beroperasi khusus arus mudik lebaran. Pengawasan ini dilakukan untuk menekan jumlah kasus kecelakaan yang meningkat setiap tahunnya. Ketua Organda Sulawesi Selatan, Opu Sidik baru-baru ini mengungkapkan di Makassar, bahwa disetiap terminal akan didirikan posko kesehatan bagi para sopir serta awak angkutan mudik. Dan kepada mereka yang belum mengikuti tes kesehatan, tidak diperkenankan untuk meninggalkan terminal. Semua pengemudi nanti akan dites kesehatan, sehingga pengemudi yang jalan berarti kesehatannya baik.
Posko kesehatan yang bekerjasama dengan PT. Jasa Raharja akan ditempatkan di dua titik di Kota Makassar, yakni terminal Regional Daya dan terminal Mallengkeri.
Selain itu, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (DISHUBKOM-INFO) Sulawesi Selatan juga akan melakukan pengecekan terhadap setiap kendaraan angkutan mudik mulai H-10 Idul Fitri. Jika tidak sesuai dengan kelayakan jalan maka tidak akan dioperasikan, dan untuk bus di terminal-terminal akan dicek seperti biasa, yaitu pengecekan rem, ban, STNK dan SIM. Organda Sulawesi Selatan menyiapkan sebanyak 5.500 angkutan mudik. Jumlah tersebut diklaim bisa mengangkut hingga 30.000 orang pemudik di daeah ini.
Yy, Sv (Senin, 30 Juli 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar