Jumat, 06 Januari 2012

Gubernur Audiensi Dengan Dokter Gigi Indonesia

Belasan dokter dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) , Kamis, 5 Januari 2012 mengunjungi Rumah Jabatan untuk meminta kesediaan Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo melantik pengurus baru PDGI sekaligus hadir sebagai Keynote Speaker dalam seminar yang akan diadakan oleh PDGI.
Pertemuan yang dipimpin oleh Ketua Dokter Gigi Sulawesi Selatan, Dr. Yongki, mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam hal pengobatan gratis dan dirangkaikan dengan seminar tentang bagaimana cara membersihkan gigi secara teratur, agar tetap sehat dan bersih dari bakteri.
Dalam pertemuan tersebut Syahrul mengungkapkan bahwa kesehatan merupakan program sensitif yang paling hakiki bagi rakyat. Kesehatan itu sangat perlu dan dianggap paling penting seperti pendidikan.
Kesehatan merupakan pencanangan masa depan yang cerah bagi rakyat dalam jangka panjang. Sampai saat ini telah dianggarkan dana kurang lebih Rp 600 miliar untuk kesehatan gratis bagi rakyat. Untuk itu ada 2 faktor yang perlu diolah yaitu, pendidikan dan kesehatan. Karena 2 faktor inilah yang langsung berhubungan dengan rakyat.
Audiensi para dokter dengan gubernur ini juga sekaligus merencanakan ulang tahun PDGI yang ke 62 dan pengukuhan pengurus wilayah PDGI Sulselbar, periode 2011-2014, yang pelantikannya akan berlangsung di Grand Clarion Hotel, tanggal 12 Januari 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar