Minggu, 26 Februari 2012

Gubernur : Popda Bagian Strategi Olah Raga Sulsel


Sabtu, 25 Februari 2012 

Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) yang diselenggarakan setiap tahun menjadi bagian dari strategi olah raga Sulsel.

"POPDA menjadi bagian dari strategi olah raga kita untuk bisa menghadirkan atlet-atlet, 'talent scouting' yang memiliki talenta yang kuat untuk menjadi juara-juara," katanya usai membuka POPDA Sulsel ke-12 di Gedung Olah Raga Sudiang, Makassar, Sabtu.

POPDA, lanjutnya, memberikan gambaran bahwa pembinaan olah raga di 24 kabupaten dan kota serta kepada pelajar di Sulsel berjalan dengan baik.

"Kita berharap gairah dan semangatnya bisa diwujudkan dalam pertandingan-pertandingan sehingga kualitas atlet kita bisa mencapai hasil yang diharapkan," jelasnya.

Ia mengatakan, dalam penyelenggaraan SEA Games ke-26 di Jakarta dan Palembang pada November 2011, Sulsel menjadi salah satu provinsi yang memberikan kontribusi berarti bagi Indonesia. "Itu yang kita pertahankan dan dimulai dari penyelenggaraan POPDA ini," tambahnya.

Provinsi Sulsel, ungkapnya, membuat lapisan atlet di tiga tingkatan yakni atlet berprestasi, atlet dalam pembinaan intensif dan "talent scouting". "Kami punya cadangan hampir 100 atlet. Persiapan kita ada," ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sulsel Ilham Gazaling mengatakan, penyelenggaran POPDA ke-12 ini diikuti oleh seluruh pelajar di 24 kabupaten dan kota.

Dalam perhelatan olah raga yang digelar hingga 28 Februari 2012, terdapat 20 cabang olah raga yang dipertandingkan diantaranya, pencak silat, sepak takraw, karate, dayung, gulat, tinju, taekwondo, voli, panahan, kempo dan angkat besi.

POPDA yang digelar bersamaan dengan Pekan Olahraga Cacat Pelajar Daerah (Popcada) ini sekaligus merupakan perekrutan, seleksi dan persiapan atlet menghadapi Pekan Olah Raga Wilayah pada September 2012. 
Sumber: http://www.antara-sulawesiselatan.com/berita/36705/gubernur--popda-bagian-strategi-olah-raga-sulsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar