Kamis, 01 Maret 2012

Kerjasama Pemprov. Sulsel Dengan Change Airport Singapura

Jumlah penumpang pesawat rute Makassar – Singapura terus meningkat yang ditandai dengan bertambahnya jumlah penerbangan untuk rute tersebut. Bertambahnya jumlah penumpang udara di rute ini dipicu adanya kerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Change Airport Singapura dalam bentuk ekspor hasil pertanian dan promosi wisata. Untuk itu Change Airport Singapura mengaku siap meningkatkan kerjasama yang lebih baik kedepan dengan Pemprov. Sulsel dan PT Garuda Indonesia. Hal ini dikemukakan Chief Executif Change Airport Singapura, Lee Seow Hiang usai bertemu dengan Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu, 29 Februari 2012.
Menurut Lee Seow Hiang, kerjasama yang telah dirintis sejak setahun silam ini ternyata sangat baik. Kerjasama ini juga dinilainya berpengaruh terhadap tingkat penerbangan Makassar-Singapura dan Singapura-Makassar yang meningkat hingga 40 persen. Sebab itu, Change Airport juga berharap agar kerjasama ini bisa lebih diperkuat dan akan memberikan kesempatan yang jauh lebih baik kedepan, terutama untuk menjadikan Sulawesi Selatan menjadi poros di Indonesia Bagian Timur. Lee Seow Hiang mengaku senang dengan tawaran pengelolaan wisata di dua pulau oleh Gubernur Sulsel, hanya saja beliau mengaku masih akan mempelajari peluang kerjasama tersebut.
Sementara itu, Kepala Bidang Promosi Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BPPMD) Sulsel, Sukarniaty Kondelele, mengatakan bahwa pihak Change Airport Singapura bersama PT. Garuda Indonesia serta pihaknya akan memperkuat kerjasama yang telah tertuang dalam Colaboration of Memorandum (CoM) pada tahun 2011 lalu. Pihaknya juga mengaku bahwa kerjasama yang akan dibahas lebih jauh saat ini terkait pengembangan pada beberapa bidang lain, seperti ekspor – impor komoditas dan manajemen bandara. Jadi Change Airport bertanggungjawab mempromosikan destinasi wisata Sulsel di Singapura, mengajak wisatawan masuk di Sulsel termasuk memudahkan komoditas asli masuk pasar Singapura.


Sumber: http://www.sulsel.go.id/content/kerjasama-pemprov-sulsel-dengan-change-airport-singapura,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar