Kamis, 01 Maret 2012

Pascabencana Puting Beliung-Dua Alat Berat Bersihkan Puing


Kamis, 01 Maret 2012
SIDRAP – Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Sidrap menurunkan dua unit buldoser dan whelloaderke lokasi bencana untuk membersihkan puing- puing 63 rumah dan satu unit musala di lokasi bencana Kelurahan Wette’e,Kecamatan Pancalautan, Kabupaten Sidrap,kemarin. 

Rencananya setelah pembersihan lokasi, akan dilakukan pengukuran kembali tanah warga untuk selanjutnya dilakukan pembangunan rumah baru bagi para korban. Lurah Wette’E Muhammad Ridwan mengatakan,sejak Selasa (28/2), pihaknya telah menginstruksikan warga memisahkan barang masih dibutuhkan dan yang tidak.

“Pembersihan dengan alat berat bisa dilakukan dengan mudah dan berjalan lancar,”ujar dia. Kepala Bidan Pemeliharaan Dinas PU dan Bina Marga Sidrap Muh Suyuti mengatakan, membutuhkan waktu sekitar tiga hari untuk membersihkan seluruh sisa reruntuhan rumah warga yang ambruk akibat diempas angin puting beliung itu.

Sementara itu,bantuan materi terus mengalir untuk meringankan beban warga Kelurahan Wette’e, Kecamatan Pancalautang, Sidrap. Kemarin, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo memberikan bantuan berupa uang tunai Rp100 juta. Bantuan diterimaBupati Sidrap Rusdi Masse. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar