Selasa, 20 Maret 2012

Peresmian Rumah Sakit Siti Fatimah Jadi Rumah Sakit Digital

Gubernur Sulawesi Selatan H. Syahrul Yasin Limpo meresmikan Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Siti Fatimah menjadi rumah sakit pertama di kawasan timur Indonesia yang pelayanannya dengan sistem digital, Senin 19 Maret 2012. RSKD Siti Fatimah juga ditetapkan sebagai rumah sakit tanpa asap rokok dan rumah sakit yang mendukung Inisiasi Menyusu Dini (IMD) dan ASI Eksklusif, yang merupakan program pemerintah. Pasien rumah sakit harus berkolerasi dengan tegnologi yang maju.

Direktur RSKD Siti Fatimah, Dr Leo Prawirodiharjo, SpOg (K), Mkes, MM, PhD mengatakan, pihaknya akan senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan profesionalitas pelayanan. Peningkatan pelayanan dilakukan selain dengan menyediakan fasilitas dan infrastruktur yang semakin modern, juga  meningkatkan profesionalisme pelayanan kesehatan atau sumber daya manusia.

Dr. Leo menjelaskan khusus mengenai sistem digital saat pertama mendaftar, pasien langsung dicatat di computer yang bisa diakses kesemua bagian di rumah sakit itu. Termasuk poliklinik, apotik, ruang gawat darurat, kamar bersalin dan lain-lain. Laboratorium juga sudah tahu pasien mau diperiksa apa, jadi pasien cepat terlayani.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar