Jumat, 30 Maret 2012

Pertemuan Timda Untuk Persiapan Kunjungan Timnas Evaluasi Penyelenggaraan Pemda

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan perlu mendukung dan memfasilitasi Tim Verifikasi Data tingkat nasional yang akan melakukan tinjauan lapangan di Provinsi Sulawesi Selatan untuk merebut predikat Juara I atau II dan III, yang pengumuman resminya disampaikan pada hari OTDA bulan April yang akan datang. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, H. A. Muallim pada saat acara pertemuan Tim Daerah (Timda) persiapan kunjungan Tim Nasional (Timnas) tentang Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) di Ruang Data Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jumat 30 Maret 2012.
Klarifikasi data dan peninjauan lapangan oleh tim tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2010 yang telah diserahkan Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan kepada Pemerintah Pusat pada Tahun 2011 sebagai pertanggung jawaban Pemerintah Daerah melaksanakan amanat rakyat yang telah diemban oleh Kepala Daerah Sulawesi Selatan sekaligus sebagai kepala pemerintahan yang tentunya tidak terlepas dari ketentuan perundang-undangan yang menjadi acuan sesuai Perarutan pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kepada Pemerintah, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban kepada DPRD dan Informasi Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah kepada masyarakat  dan Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2008 tentang Pedoman Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.
Dalam menghadapi kejuaraan di Sulawesi Selatan harus ada persiapan-persiapan program unggulan yang dilengkapi data-data yang akurat karena kemungkinan ada peninjauan yang bersifat pelayanan seperti dari Samsat, Perizinan, Rumah Sakit dan sektor sektor yang menjadi penilaian yang akan diperlombakan ada 138 item yang akan dipertanggung jawabkan untuk mencapai 10 besar  antara lain bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, tata ruang, perencanaan pembangunan, perumahan, kepemudaan dan olahraga, penanaman modal, koperasi dan UKM, perhubungan Komunikasi dan Informatika, sosial budaya dll.
Yang akan menjadi tim pada kunjungan Timnas  tersebut yaitu Kepala Inspektorat Prov. Sulsel, Bappeda Prov. Sulsel, Badan Pengelola Keuangan Daerah Sulawesi Selatan, Dinas Pendidikan Prov. Sulsel, Dinas Kesehatan Prov. Sulsel,  Dinas Pendatan Daerah Prov. Sulsel, Dinas Binamarga Prov. Sulsel Biro Umum Setda Prov. Sulsel, Biro Humas dan Peotokol Setda Prov. Sulsel dan Tim penyusun LPPD Prov. Sulsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar