Sabtu, 03 Maret 2012

Promosikan Sulsel

SABTU, 03 MARET 2012

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo beserta rombongan tiba pukul 12.55 (Jumat, 1 Maret) waktu Bandara Changi Singapore setelah menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam dengan pesawat Garuda Airlines nomor pe­nerbangan GA0848 dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.
Lawatan kali ini adalah kunjungan balasan. Rombongan diterima resmi President Manager Aea Changi Airport Group (CAG) Mr Wong didampingiSenior Vice President Market Development Mr Lim Ching Kiat, dan Senior General Manager Asia (Garuda Indonesia) Mr Risnandi.
Dalam penerimaannya Mr Wong mengemukakan rasa terima kasih atas kunjungan balasan ini sebagai bagian dari lawatan tim CAG yang berkunjung ke Sulsel beberapa pekan lalu.
Wong menyampaikan bahwa pihak CAG telah menjajaki kemungkinan kerja sama dan akan memanfaatkan bandara lama untuk penerbangan khusus dengan tarif minimal.
Selain itu Mr Wong juga mengajak Pemerintah Provinsi Sulsel agar senantiasa mempromosikan paket wisata. Selam ini, katanya, masyarakat Singapura telah mengetahui daerah Sulawesi Selatan khususnya Toraja. Namun, secara keseluruhan promosi wisata dari Sulsel belum maksimal di Singapura.
Dalam kesempatan itu, Gubernusr Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengemukakan bahwa Sulsel sangat butuh dukungan pihak CAG. Ia juga berjanji akan memberi kemudahan pihak CAG utuk membangun kerjas ama dengan win-win solution, sembari menggambarkan sekilas potensi daerah Sulsel dengan 24 kabupaten/kota dan jumlah penduduk delapan juta orang lebih.
Selain itu, Syahrul juga memperkenalkan pejabat yang mendampingi di antaranya Ketua DPRD Sulsel M Roem, Bupati Barru Idris Syukur, Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid, serta Kadis Pariwisata Suaib Mallombassi.
Kemudian Kadisperindag  Irman Yasin Limpo, Kadis perhubungan dan Infokom Masykur A Sulthan, Kadis Tarkim A Bakti Haruni, Kadis Pertanian Lutfi Halide, Kadis Kesehatan Dr Rahmat Latif, dan saya sendiri Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Agus Sumantri.
Dalam pemaparannya, Syahrul menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi Sulsel cukup tinggi, yakni mencapai 8,64 persen. Nilai ini di atas rata-rata nilai pertumbuhan nasional. Hasil ini karena situasi dan kondisi keamanan di Sulsel dapat terjaga dengan baik berkat kerja sama masyarakat.
“Kirimkan kami pengunjung yang lebih banyak ke Sulsel (Indonesia) karena kami memiliki banyak obyek wisata,” kata Syahrul. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar