Jumat, 02 Maret 2012

Februari, Inflasi Sulsel Capai 0,44%


Jumat, 02 Maret 2012
MAKASSAR – Pada Februari lalu, laju inflasi Sulsel sebesar 0,44%.Harga kelompok bahan makanan masih menjadi salah satu penyumbang terbesar. Inflasi di bulan Februari lalu berdasarkan perhitungan harga berbagai komoditi dari empat kota di Sulsel. 

Pertama adalah Kota Makassar,Kota Parepare, Watampone,serta Palopo. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel Bambang Pramono mengatakan, sumbangan kelompok bahan makanan masih cukup besar atau mencapau 0,56%. Sedangkan kelompok makanan jadi, minuman, rokok dan tembakau sebesar 0,27%. “Kelompok perumahan, air, listrik gas dan bahan bakar sebesar 0,72%,”kata Bambang kemarin.



Ketua Asosiasi Pengusaha Sulsel (Apindo) Sulsel La Tunreng mengatakan, naiknya Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada April diikuti dengan kenaikan harga barang. “Mulai dari makanan sampai barang konsumsi lainnya,” jelasnya. Karena menurut dia, pengusaha akan menghitung biaya distribusi barang dengan harga jualnya. “Semoga pemerintah bisa mengontrol harga agar tidak terlalu tinggi,”pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar