Sabtu, 14 April 2012

Orang Amerika Jadi Duta Kebudayaan Sulsel

Sabtu, 14 April 2012 

Gowa, --Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan menggelar ASEAN International Culture Camp 2012 di Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (14/4/12). Kegiatan ini akan berlangsung sampai hari Minggu (15/4/12).


Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta. Mereka berasal dari beberapa negara seperti Malaysia, Indonesia, Amerika Serikat, Belgia, Jepang, dan China. Beberapa delegasi hadir mewakili negara ASEAN lainnya seperti Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Philipine dll.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulsel Drs.H. Syuaib Malombassi dan sejumlah Kepala Bidang.

Seluruh peserta yang berasal dari luar negeri dinobatkan sebagai Ambassador of South Sulawesi Culture atau Duta Kebudayaan Sulsel di negara mereka masing masing.

Acara penobatan ini dilakukan secara simbolis dengan mengenakan Songko Bone dan Sarung Cora Labba kepada dua peserta dari luar negeri oleh Kepala Dinas.

Hal yang menarik dari kegiatan ini adalah simulasi konferensi/summit formal dilakukan dengan format Tudang Sipulung sebagai bagian untuk memperkenalkan kepada peserta mengenai budaya Tudang Sipulung yang dimiliki oleh Sulawesi Selatan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan budaya Sulawesi Selatan dan keyakinan diantara peserta bahwa saling menghormati kebudayaan lain akan membantu menciptakan keamanan dunia.

Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2012/04/14/orang-amerika-jadi-duta-kebudayaan-sulsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar