Senin, 07 Mei 2012

Gubernur Puji Karakter Lulusan Madrasah


SENIN, 07 MAY 2012 

Makassar, --Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, memuji karakter alumni madrasah sebagai hasil dari bekal pendidikan agama yang kuat.
"Banyak lulusan madrasah hebat karena karakternya bagus. Mereka dibekali pendidikan agama yang kuat," ungkapnya saat menerima pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Guru Madrasah, di ruang kerja gubernur, Senin (7/5).
Dalam pertemuan ini Syahrul mengingatkan  agar tidak lagi ada dikotomi di kalangan guru. Khususnya, pembedaan antara guru umum dan guru madrasah.
"Berhenti membedakan guru umum dan guru madrasah. Keduanya sama," tegas Syahrul.
Menurutnya di beberapa negara maju  sistem pendidikan yang dipakai justru tidak lagi bertumpu pada guru dengan jenjang pendidikan keguruan. Tetapi, siapapun yang bisa mengajar dengan memanfaatkan kemajuan tekhnologi.
"Bahkan, di negara-negara maju, ada yang tidak pakai sekolah lagi. Sistem pendidikan yang dipakai sama dengan home schooling," ujarnya.
Mantan Bupati Gowa dua periode itu, mengungkapkan, saat ini, negara sedang mengalami krisis kepercayaan. Negara membutuhkan orang yang jujur dan tidak korupsi. Cara memprosesnya, salah satunya melalui pendidikan madrasah. (Dewi/W)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar