Senin, 07 Mei 2012

Syahrul Akan Percepat Pembangunan New Port Makassar


Senin, 7 Mei 2012 
MAKASSAR, --Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, akan mempercepat pembangunan dan pengembangan pelabuhan peti kemas Soekarno-Hatta, Makassar. Selama ini pelayanan di pelabuhan terkendala oleh minimnya peralatan bongkar muat.

Syahrul berharap rencana percepatan pelabuhan yang ia sampaikan tak lagi menimbulkan spekulasi dan dianggap mengklaim program Pemerintah Kota Makassar. Baginya, program pemkot menjadi program pemprov begitu juga sebaliknya.

"Jangan lagi dibilang gubernur klaim programnya pemkot. Kalau masih ada yang mau klaim, klaim saja itu. Syahrul tidak perlu nama itu, yang penting bisa terlaksana cepat," kata Syahrul, Senin (7/5/12).

Syahrul mengungkapkan, pelayanan bongkar muat di terminal peti kemas terkendala oleh rendahnya kapasitas peralatan bongkar muat serta keterbatasan terminal peti kemas. Bahkan, pada bulan Februari lalu, masa tunggu kapal telah mencapai tiga minggu.

"Harus dipercepat pembangunan new port. Karena kondisi saat ini telah sangat mengganggu perputaran perekonomian dan arus barang. Kejadian ini menyamai masa tunggu di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, ketika pemerintah memutuskan segera membangun perluasan Tanjung Priok," terangnya.
Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2012/05/07/syahrul-akan-percepat-pembangunan-new-port-makassar?utm_term=TRIBUN-TIMUR.com&utm_content=m.tribun-timur.com&utm_source=twitterfeed&utm_medium=facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar