Kamis, 28 Juni 2012

Hadiri Kampung Siaga Bencana di Luwu-Gubernur Serahkan Bantuan Rp1 Miliar


Kamis, 28 Juni 2012


BELOPA – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyerahkan dana bantuan sosial (bansos) sebesar Rp1 miliar kepada penyandang cacat dan warga lanjut usia di Kabupaten Luwu,kemarin. 

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan bersamaan dengan acara pelantikan Bupati Luwu Andi Mudzakkar sebagai Ketua Pembina Tagana Luwu di Lapangan Sepak Bola Suli, Luwu. Syahrul dalam kapasitas sebagai Ketua Tagana Sulsel juga menyalurkan bantuan satu unit perahu karet bagi tim Tagana Luwu. Khusus dana bansos dari APBD Sulsel 2012,disalurkan kepada 24 kelompok bantuan asistensi sosial lanjut usia telantar dan asistensi sosial cacat yang ada di Luwu.

Sementara itu, Kampung Siaga Bencana yang baru pertama digelar di Sulsel dan dipusatkan di Luwu, kemarin berlangsung meriah. Peserta sebanyak 1.500 orang datang dari berbagai kalangan, yakni unsur Taruna Tanggap Bencana (Tagana), Pemadam Kebakaran, Karang Taruna, kepala desa, camat, tokoh agama, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lain.

Syahrul mengharapkan agar bantuan yang diserahkan Pemprov Sulsel itu dapat bermanfaat dan tepat sasaran. ”Semoga bantuan sosial ini dapat dimanfaatkan dan saya harap bantuan ini benar-benar tersalur sesuai peruntukkannya. Saya percaya,Tagana Luwu akan maju di bawah kendali Bupati Luwu,Andi Cakka,”kata Syahrul seusai melantik Andi Mudzakkar sebagai Ketua Tagana Luwu,kemarin.

Hadir mendampingi Syahrul dalam kunjungannya ke Luwu, di antaranya Ketua DPRD Sulsel Moh Roem, anggota DPRD Sulsel dari Luwu Armin Mustamin Toputiri dan sejumlah pejabat Pemprov Sulsel. Hadir juga Ketua Tagana Luwu Utara sekaligus Bupati Luwu Utara Arifin Junaidi. Syahrul juga mengingatkan masyarakat Luwu agar ikut peduli kelestarian hutan lindung dan tidak melakukan pembalakan liar karena hal itu dinilai sebagai salah satu penyebab bencana longsor dan banjir yang kerap terjadi di Luwu.

Pemprov disebutnya siap membantu Pemkab Luwu untuk pengadaan berbagai armada tanggap darurat bencana, termasuk perahu karet dan satu unit mobil operasional lapangan. Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, menyampaikan ucapan terima kasih masyarakat Luwu kepada Gubernur yang memberi perhatian besar pada masyarakat Luwu. ”Saya mewakili pemerintah dan masyarakat Luwu sangat bersyukur dan berterima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian Gubernur ini,” ujar Mudzakkar yang akrab disapa Cakka ini. ● chaerul baderu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar