Rabu, 11 Juli 2012

Gubernur: Lansia Jangan Galau


RABU, 11 JULI 2012 

Makassar,Cakra--Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo berpesan kepada kelompok masyarakat lanjut usia (Lansia) untuk senantiasa produktif , kreatif dan mandiri di usia tuanya, serta harus tetap gembira, hatinya tidak gundang, tidak galau dan tulus ikhlas.
Hal ini diungkapkan Syahrul ketika membuka Lomba Senam dan Panduan Suara Lansia, di Gedung Celebes Convention Center (CCC), Makassar, Rabu (11/7). Kegiatan tersebut diikuti kontingen dari 24 kabupaten/kota di Sulsel dengan jumlah peserta berkisar 400 orang.
Syahrul mengatakan, lansia harus diperhatikan oleh mereka yang belum lansia. Tetapi, harus dipahami jika menjadi lansia bukanlah sesuatu yang kurang baik.
"Salah satu hal yang menjadi karunia yang luar biasa adalah kesehatan. Lansia harus sehat hati dan pikirannya serta tubuhnya. Harus bahagia," kata Syahrul.
Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Andi Tia Syukri Mattinetta, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu wahana silaturahim antar sesama lansia.
"Kegiatan ini juga diharapkan mampu mendorong para lansia untuk berkreasi menuju hari tua yang produktif dan mandiri," urainya.
Kegiatan tersebut dilaksanakan Masyarakat Peduli Lansia dan digagas oleh Ketua Yayasan Perhimpunan Lansia Sayang Bunda Sulsel, Hj Ince Nurhayati Yasin Limpo. (Dewi/wsc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar