Minggu, 12 Agustus 2012

PASAR MURAH: Transaksi Capai Rp500 Juta



Minggu, 12 Agustus 2012

Pasar murah yang digelar di Lapangan Hasanuddin itu ikut membantu menutupi kebutuhan pokok sejumlah warga kurang mampu di saat harga kebutuhan pokok melonjak. Tak heran, saat mulai dibuka, para pengunjung langsung menyerbu beberapa stan yang menyiapkan beberapa kebutuhan pangan. Salah satunya adalah stan telur ayam ras, yang hanya memberi harga Rp26 ribu untuk satu rak (30 butir).

Hingga malam tadi, pasar murah ini mencatatkan transaksi sebesar Rp500 juta. "Transaksinya cukup besar, dan pada hari berikutnya, kita prediksi jumlahnya meningkat menjadi Rp800 juta. Hingga hari ketiga, saya yakin transaksinya bisa mencapai miliaran," kata Ketua Kadin Sulsel, Zulkarnain Arief, saat usai menggelar evaluasi bersama panitia pasar murah, malam tadi.

Karena jumlah transaksi yang besar, hasil rapat evaluasi tersebut juga memutuskan memperpanjang waktu pasar murah dari dua hari, menjadi tiga hari. Zulkarnain menambahkan, harga-harga yang dijual dalam pasar murah tersebut, didiskon 40 persen, sampai 70 persen.

"Para pedagang yang kita datangkan memang dari kalangan distributor. Ada 76 distributor yang ikut berpartisipasi, dan mengisi 48 tenda. Kita minta mereka memberi harga paling murah, masing-masing stan kita fasilitasi tempat, dan tenda secara gratis," kata Zulkarnain.

Pembukaan pasar murah dihadiri ketua Persatuan Istri (Persit) Chandra Kirana Kodam VII/Wirabuana, Indah Nizam, Ketua Kadin Sulsel, Amrullah Abbas, serta perwakilan Polda Sulsel. "Pasar murah tersebut kita harap bisa membantu menutupi kebutuhan masyarakat mendekati lebaran," kata Indah.

Tenda-tenda tersebut disiapkan Kodam VII, Polda Sulsel, dan Kadin. Beberapa barang yang dijual seperti pakaian, alat rumah tangga, sepatu, dan barang lainnya. Penyelenggara juga membagikan bingkisan berisi gula, terigu, dan bahan sembako lainnya, untuk 500 kaum duafa. (sbi/ars)


Sumber: http://www.fajar.co.id/read-20120812014320-transaksi-capai-rp500-juta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar