Minggu, 30 September 2012

2016, Sulsel Target 2 Juta Sapi dan Kerbau


MINGGU, 30 SEPTEMBER 2012 

sapi sinjai
MAKASSAR, — Pemerintah Sulawesi Selatan (Sulsel) menargetkan produksi 2 juta ekor sapi dan kerbau di tahun 2016. Untuk mewujudkan target tersebut, Gubernur Provinsi Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyerahkan sebanyak 72 unit sepeda motor ke petugas operasional Pos Kesehatan Hewan (Poskeswan), Petugas Inseminasi Buatan (PIB) dan Partisipatory Disease Sorvelen Respont (PDSR) 24 Kabupaten/Kota di Sulsel.
“Dan melalui bantuan alat penunjang operasional ini, semoga bisa berjalan lancar dan tepat sasaran yang akan dicapai,” kata Syahrul di Hotel Singgasana, Sabtu 29 September.
Menurut Syahrul, potensi sumber daya alam yang berada di daerah Sulsel sangat baik untuk pengembangan usaha di bidang peternakan antara lain pengembangan sapi, kerbau, kambing dan ayam buras. Dengan begitu, dapat membantu meningkatkan perekonomian di Sulsel.
“Dengan segala potensi dan prestasi yang diraih Sulsel saat ini, mari kita semua menyukseskan program 2 juta ekor sapi dan kerbau di tahun 2016,” ujarnya.
Secara Terpisah, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan, Murtala Ali, kepada Cakrawala mengatakan untuk meningkatkan pengembangan peternakan dan kesehatan hewan di Sulsel perlu adanya partispasi semua stockholder.
“Persoalan peternakan dan kesehatan hewan bukan hanya menjadi tugas aparat pemerintah. Tetapi, kita  semua dari masyarakat, organisasi dan profesi asosiasi di bidang peternakan dan kesehatan hewan serta praktisi di pusat maupun di daerah,” katanya
Menurut dia, dengan adanya bantuan 72 sepeda motor ini dapat mewujudkan program pemerintah untuk produksi 2 juta ekor sapidan kerbau di tahun 2016.” Empat unit Poskeswan, 20 unit kepada Petugas Inseminasi Buatan (PIB) dan 48 unit Partisipatory Disease Sorvelen Respont (PDSR) 24 kabupaten/kota. Sebelumnya juga kami berikan bantuan kepada kelompok peternak di Sulsel ini untuk mewujudkan program 2 juta ekor sapi dan kerbau di tahun 2016,” bebernya.(ran/sam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar