Sabtu, 22 September 2012

Kadis Peternakan Sinjai Terima Penghargaan



Sabtu, 22  September, 2012

Kepala dinas peternakan Sinjai, drh. Aminuddin Zainuddin, menerima penghargaan dari gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, karena kemampuannya meningkatan populasi sapi secara signifikan berdasarkan hasil sensus BPS Sulsel tahun 2011. Selain kadis peternakan Sinjai, kadis Peternakan Gowa Ahmad Syamsir, Kadis Peternakan Maros, Wajo dan Bone juga menerima penghargaan yang sama.

Penghargaan yang diserahkan di gedung graha pena, Rabu (21/9) ini, bersamaan dengan pelaksanaan workshop peternakan, dalam rangka mendukung program penyelamatan sapi atau kerbau betina produktif. Dalam sambutannya Syahrul menyampaikan bahwa, daerah yang mendapat penghargaan adalah daerah yang sukses dalam program pengembangan satu juta sapi.  ”Tidak ada alasan untuk tidak memenuhi target tersebut. Selain potensi daerah, juga karena sumber daya manusia dan alam yang kita miliki, Tegasnya.
Sulawesi Selatan menurut ketua partai Golkar Sulsel ini, merupakan pemasok utama sapi di Indonesia. Itu karena kebutuhan sapi nasional hanya dua juta ekor, sementara produksi sapi di Sulsel mencapai satu juta ekor. Selain penghargaan untuk lima daerah yang berhasil mengembangkan populasi sapi, pada workshop ini, gubernur juga menyerahkan penghargaan kepada tiga petugas teknis dan petugas inseminasi dari tiga kabupaten yakni Ruslan (Bulukumba), drh Kuncoro (Lutra) dan Herman Azis (Pinrang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar