Minggu, 02 September 2012

Saatnya Potensi Alam Sulsel ke Taiwan



 Minggu, 2 September 2012 
DI sela-sela perlehatan tim tinju Indonesia pada The 2nd Taipei City Cup International Boxing Tournament, delegasi Indonesia yang dipimpin A Reza Ali menerima jamuan makan siang oleh Kepala Atase Perdagangan dan Ekonomi untuk Taiwan yakni Bapak Ahmad Syafri di salah satu restoran di Kota Taipei. 

Jamuan yang disertai berbagai diskusi menarik terutama dukungan terhadap tim Indonesia yang akan berlaga pada final melawan petinju dari Jepang. Kepala Atase berjanji akan menghadiri partai final tersebut dengan menyertakan beberapa orang Indonesia guna memberikan dukungan dan semangat.

Tampak pada gambar (dari kiri ke kanan Bapak Ahmad Syafri, Kepala atase RI di Taiwan, Ketua PP Pertina A Reza Ali yang juga sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Bapak Frans Tanase (Bendahara Pertina) sekaligus pengusaha yang tengah menjajaki peluang perdagangan dengan produsen Taiwan serta saya sendiri. 

Lebih lanjut diskusi tersebut meluas tentang perlindungan terhadap TKI yang berjumlah hampir 180 ribuan juga terhadap nelayan-nelayan Indonesia yang dipekerjakan melaut oleh pengusaha Taiwan yang dikhawatirkan belum mendapatkan perlindungan hukum baik di Indonesia maupun di Taiwan. 

Untuk diketahui, ada banyak nelayan Indonesia yang hanya berinteraksi dari garis terluar wilayah teritori laut Indonesia, mengarung di  aut China Selatan hingga ke Pasifik dan mengantar hasil tangkapan ke lepas pantai Pulau Taiwan. 

Selanjutnya baca versi cetak Tribun Timur edisi Minggu (2 September).(*)

Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2012/09/02/saatnya-potensi-alam-sulsel-ke-taiwan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar