Jumat, 19 Oktober 2012

Bandara Hasanuddin Terbaik


Jumat, 19 Oktober 2012

MAROS,  -- PT Angkasa Pura I (Persero) kembali menorehkan prestasi terbaik. Pengelola jasa Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ini menerima penghargaan tertinggi dalam hal sektor Pelayanan Prima Jasa Transportasi Udara  dari Kementerian Perhubungan. Penghargaan tersebut diterima di Jakarta pada 16 Oktober lalu.

General Manager PT Angkasa Pura I, Rachman Syafrie, mengatakan, prestasi yang diraih pihaknya itu merupakan kali pertama. Sebelumnya Bandara Hasanuddin hanya meraih prestasi madya di tahun 2010. 
"Ini merupakan penghargaan tertinggi kategori bandara. Dan tugas kita adalah mempertahankan prestasi yang sudah kita lakukan," kata Rachman di sela-sela penyambutan di Bandara Sultan Hasanuddin Rabu malam, 17 Oktober.

Dia mengatakan, dari 400 bandara yang ada di Indonesia, yang ikut kompetisi ini hanya 13 bandara besar. "Dua tahun lalu pemenangnya Bandara Juanda Surabaya," jelas Rachman.
Penilaian itu, kata dia, dilakukan kepada seluruh bandara yang dikelola Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II.

Dia mengatakan adapun kriteria sebagai pemenang yaitu dilihat dari sisi kebersihan, airlines, keamanan dan kenyamanan penumpang. Juga inovasi dan kreativitas kita. 
"Ternyata kreativitas dan inovasi yang kita buat, seperti sinergitas kita dengan Dinas Pariwisata Provinsi melalui Culture Port, dianggap positif dan berkesan," katanya.

Untuk meraih penghargaan ini, kata Rachman lagi, tidaklah muda tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat Sulawesi Selatan. "Ini adalah prestasi yang diraih masyarakat Sulsel. Tanpa dukungannya, mustahil prestasi ini tercapai," kata Rachman. (rin/min)

Sumber: http://www.fajar.co.id/read-20121018195822-bandara-hasanuddin-terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar