Jumat, 19 Oktober 2012

Dana Perbaikan Jalan di Jalur Selatan Rp. 1,9 Triliun


Jum, 19/10/2012 




Anggaran perbaikan jalan yang dikucurkan pemerintah dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara ( APBN ) 2013 mendatang diperkirakan sekitar Rp. 1 Triliun. Dana ini dipakai untuk melakukan maintenance jalan nasional di 24 kabupaten/kota. Sedangkan untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) 2013, Dinas Binamarga Sulawesi Selatan telah mengusulkan dana sebesar Rp. 900 miliar. Usul anggaran ini masih menunggu persetujuan di DPRD Sulawesi Selatan. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Bina Marga Sulawesi Selatan, Abdul Latief disela – sela Mukernas Asosiasi Aspal Beton Indonesia ( AABI ) di Hotel Clarion Makassar, Kamis 18 Oktober 2012.

Dana tersebut dialokasikan untuk merampungkan pekerjaan jalan di jalur selatan, jalan poros Maros – Parepare serta jalan layang dan jembatan Maros – Bone. Jika dana tersebut tidak berubah, maka totalnya mencapai Rp. 1,9 Triliun. Dana APBD 2013 Rp. 900 miliar telah dikalkulasikan untuk perbaikan jalan provinsi hingga 300 kilometer di sejumlah kabupaten.

Sementara, WakilMenteri Pekerjaan Umum ( PU ) Hermanto Dardak menjelaskan, pihaknya akan mempercepat pekerjaan proyek – proyek di kawasan Makassar, Maros, Sungguminasa dan Takalar ( Mamminasata ) pada 2013 mendatang. Khusus Mamminasata, pihaknya berharap penganggarannya tidak hanya berasal dari pemerintah semata melainkan bersumber dari BUMN dan investor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar