Minggu, 07 Oktober 2012

SYL Dapat Pin Emas dari Petani dan Nelayan Wajo


Minggu, 7 Oktober 2012 




Makassar, -- Intensitas kandidat calon gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) terus berakselerasi ke daerah-daerah di Sulsel. 

Minggu (7/10/2012), mantan Bupati Gowa dua periode ini mendatangi Kabupaten Wajo, tepatnya Di Lapangan Sepak Bola WakkaE Manyili, Kecamatan Takalala.

SYL melakukan silaturahmi dengan warga Wajo dan selanjutnya melakukan pengukuhan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) se Kabupaten Wajo.

Di lapangan yang berjubel dengan warga itu, SYL dielu-elukan. Warga banyak berteriak "Don't stop komandan", "oppoki" dan lain sebagainya.

Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Wajo, Syahruddin, mengatakan, antusiasme petani dan nelayan tersebut merupakan bukti kalau suara Syahrul Yasin Limpo merupakan suara petani dan nelayan.
Syahruddin, mengungkapkan, tahun ini panen raya komoditi unggulan di Kabupaten Wajo merupakan yang terbesar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Kebijakan yang dibuat Syahrul Yasin Limpo selaku Gubernur Sulsel membuat bank-bank yang ada mau memberikan kredit untuk rakyat, yang selama ini sangat didambakan. Tidak hanya itu, penyaluran benih pertanian juga dilakukan dengan sangat baik.

"Bulog dan petani yang dulunya bermusuhan, sekarang sudah menjadi partner yang baik karena kebijakan gubernur," urainya.

Atas jasanya tersebut, Syahrul menerima pin emas KTNA Nasional dari Ketua KTNA Wajo. Sementara, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, Sulsel adalah provinsi terbaik dalam hal pengelolaan pangan di Indonesia. Pertanian berjalan cukup baik dengan hasil komoditi andalan yang cukup besar.

Dalam kesempatan itu, Syahrul juga menyerahkan piagam penghargaan kepada lembaga perbankan yang telah memberikan dukungan modal melalui KUR kepada petani, Pupuk Kaltim Wajo, Bank Sulsel Cabang Sengkang, Bulog dan Sangiaseri. Ada pula penyerahan sertifikat prona dan bantuan berupa alat-alat pertanian.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar