Sabtu, 17 November 2012

Pertamina Jamin BBM Bersubsidi Sulsel Aman


SABTU, 17 NOVEMBER 2012 
MAKASSAR, --Pertamina menjamin stok Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis premium dan solar masih aman di Sulawesi Selatan hingga akhir 2012.
Sales Representative BBM Ritel Pertamina Regional VII Sulawesi, Iswahyudi mengatakan, meski terjadi peningkatan tingkat konsumsi BBM di Sulsel, tetapi pihaknya tetap mengaku BBM bersubsidi aman sampai akhir tahun.
“Intinya sampai akhir tahun ini masih aman,” jelas Iswahyudi kepada Cakrawala melalui  telepon selulernya, Jumat, 16 November.
Meski begitu, ia mengaku, sebagai antisipasi tidak terjadi kelangkaan BBM bersubsidi di Sulsel, Pertamina akan melakukan pendistribusian BBM yang akan disesuaikan dengan kebutuhan.
“Jelas untuk pendistibusian BBM harus disesuaikan dengan kebutuhan saja,” ungkapnya menanggapi kebijakan menjaga stok BBM bersubsidi di Sulsel.
Selain itu, pihaknya juga berharap agar pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Sulsel membantu Pertamina untuk menjaga stok BBM bersubsidi.
“Namanya kuota (BBM bersubsidi, red) itu tidak pernah mencukupi. Kami hanya berharap agar pemda membantu dalam penggunaan BBM non subsidi,” harapnya.
Diketahui sebelumnya, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menegaskan agar distribusi BBM bersubsidi di Sulsel jelang akhir 2012 ini dan tahun 2013 mendatang tidak melibatkan perusahaan asing.
Anggota Komite BPH Migas, Ibrahim Hasyim mengatakan, tahun ini jatah BBM jenis premium dan solar bersubsidi di Sulsel telah ditambah, yakni premium mengalami penambahan 13,8 dan solar 3,7 persen.
Lanjut, Ibrahim mengaku bahwa penambahan itu dilakukan karena jatah BBM Sulsel sebelumnya tidak mencukupi. Kelangkaan BBM tidak hanya terjadi di Sulsel, tetapi hal serupa juga terjadi di provinsi lain, sehingga mengalami penambahan kuota.
“Dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin tinggi membuat tingkat konsumsi BBM semakin naik. Jatah yang ada sebelumnya hanya bisa mencukupi sampai Oktober. Tetapi yang jelas kita berharap agar penambahan itu bisa mencapai akhir tahun ini,” harapnya. (eky/ami)
Sumber: http://cakrawalaberita.com/ekonomi/pertamina-jamin-bbm-bersubsidi-sulsel-aman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar