Sabtu, 10 November 2012

Syahrul Buka Turnamen Pacuan Kuda di Jeneponto


Sabtu, 10 November 2012

Jeneponto, – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, membuka turnamen pacuan kuda, yang dilaksanakan di Lapangan Karaeng Lomba Stable, Bontosunggu, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (10/11). Selain memperebutkan Piala Bergilir SYL Cup II Tahun 2012, Syahrul juga menyiapkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp30 juta.

“Orang Jeneponto adalah pencinta kuda karena kuda merupakan lambang kekuatan. Dan kekuatan itu disalurkan untuk rakyat makin sejahtera,” kata Syahrul.

Syahrul mengungkapkan, turnamen pacuan kuda tersebut dilaksanakan untuk ketiga kalinya sejak dirinya menjabat Gubernur Sulsel. Dia pun berjanji, akan melaksanakan turnamen yang lebih besar lagi.

“Kita perbaiki dan buat turnamen yang lebih besar lagi. Dinas Pariwisata harusmasukkan turnamen ini dalam kalender event tahunan. Saya siapkan hadiah Rp30 juta, nanti diatur panitia,” terangnya.

Gubernur mengungkapkan harapannya untuk melihat Lapangan Karaeng Lomba Stabletersebut dibuat permanen. Sehingga, turnamen yang dilaksanakan juga bisa lebih besar lagi.

Sementara, Wakil Bupati Jeneponto, Burhanuddin Baso Tika, mengatakan, turnamen pacuan kuda tersebut dilaksanakan untuk melestarikan olahraga khas masyarakat Turatea.

Kegiatan tersebut dinilai harus terus dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Masyarakat Jeneponto terkenal dengan kudanya, dan kuda itu melambangkan kekuatan dan etos kerja yang tinggi,” ucapnya. [HMS/KM03]

Sumber: http://www.kabarmakassar.com/?p=18721

Tidak ada komentar:

Posting Komentar