Selasa, 04 Desember 2012

Lovely December 2012


Sel, 04/12/2012 
Pemprov Sulsel telah mengusulkan Lovely December 2012 Tana Toraja menjadi kalender tetap pariwisata nasional.  Untuk memeriahkan penyelenggaraan tahun ini, penyelenggara akan mengundang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan 33 gubernur se Indonesia untuk hadir pada puncak perayaan 26 Desember 2012 mendatang. Hal ini dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Sulsel Jufri Rahman, Senin, 3 Desember 2012.

Pemerintah Provinsi Sulsel akan berusaha menghadirkan SBY sebagai simbol pelaksanaan puncak Lovey December 2012. Undangan sudah kita ajukan.tinggal menunggu respon dari istana. Lovely December yang masuk tahun keempat  telah masuk agenda istana dan menjadi bagian dari program kementerian Pariwisata.

Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan pesta pariwisata terbesar di Sulsel ini, berbagai pihak terutama fasilitas penginapan berupa hotel sejak awal diantisipasi. Bahkan SKPD di Pemprov Sulsel juga akan diberdayakan untuk menjamu satu persatu tamu Lovely December.

Ada 16 even pariwisata dalam rangkaian Lovely December tahun ini, kegiatan ini umumnya dikendalikan oleh Pemerintah Daerah Tana Toraja dan Toraja Utara. Di antaranya lomba sepeda jelajah Toraja, yang menjadi even pembuka telah dilaksanakan 1-2 Desember.  Rakit Tradisional akan digelar tanggal 5 Desember yang mengambil lokasi Bungin-Pantan, Sungai Sadang, Lomba hias pohon natal dimulai 20-25 Desember.

Hr/Tn (Selasa, 4 Desember 2012)
 Sumber: http://www.sulsel.go.id/content/lovely-december-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar