Selasa, 11 Desember 2012

Pemprov Akomodir Perbaikan Jalan di Luwu


Selasa, 11 Desember 2012

MAKASSAR – Sempat menjadi polemik,Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akhirnya mengakomodir usulan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel untuk mengalokasikan anggaran pembangunan dan perbaikan jalan di Luwu.

Rencananya,ruas jalan yang akan diperbaiki dengan menggunakan dana pinjaman dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP) senilai Rp500 miliar tersebut yakni poros Sabbang-Limbong sepanjang 100 kilometer.

Kepala Dinas Bina Marga Sulsel Abd Latief menyebutkan, untuk perbaikan jalan poros tersebut, pemprov mengalokasikan anggaran Rp16 miliar,dan hanya bisa membiayai panjang jalan hingga enam kilometer. “Total jalan yang dibiayai dari pinjaman ini tetap 11 ruas. Hanya,ada anggaran yang dialihkan. Salah satunya poros Sungguminasa-Malino,” beber Latief di DPRD Sulsel kemarin.

Kendati demikian, pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses persetujuan ini ke legislator yang duduk di DPRD.“Kami ini hanya mengusulkan. Selebihnya, kita serahkan ke DPRD untuk menyetujuinya,” pungkas dia. Sementara itu, pinjaman PIP senilai Rp500 miliar, kemungkinan besar tidak akan diakomodasi pada APBD Pokok 2013. Pinjaman tersebut akan dimasukkan pada APBD Perubahan Parsial pada pertengahan 2013 mendatang.

Mengingat, sudah tak cukup lagi waktu untuk dibahas dan dimasukkan di APBD pokok. Ketua DPRD Sulsel Moh Roem mengakui, sekarang ini terdapat dua wacana yang berkembang di kalangan fraksifraksi, yakni dimasukkan di APBD Pokok ataupun Perubahan Parsial. “Kalau tak diakomodir di APBD Pokok,ya nanti di APBD Perubahan Parsial.Yang jelas, PIP tak akan mengeluarkannya kalau tak ada persetujuan Dewan,”jelasnya.

Sesuai rencana, kata Roem, pinjaman Rp500 miliar ini akan kembali dirapatkan antara pimpinan sembilan fraksi dengan pimpinan DPRD Sulsel, pada Kamis (14/12) mendatang. ● wahyudi

Sumber: http://www.seputar-indonesia.com/news/pemprov-akomodir-perbaikan-jalan-di-luwu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar