Selasa, 03 Januari 2012

Kerjasama Pemprov Dengan TNI Dan Polri Di Bidang Pertanian Naik Rp 6 Miliar

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan meningkatkan kerjasama pembangunan pertanian dengan TNI dan Polri pada 2012 ini dengan menaikkan nilai modal sebesar Rp 10 miliar menjadi Rp 16 miliar. Hal ini diungkapkan Gubernur Sulawesi Selatan H. Syahrul Yasin Limpo, Senin, 2 Januari 2012 di Makassar.
Menurut Gubernur, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengalokasikan modal dalam bentuk bibit, pupuk dan lainnya senilai Rp 6 miliar untuk pengelolaan lahan percontohan padi masing-masing 10 hektare disetiap Komandan Kodim (Dandim), Komado Rayon Militer (Koramil), dan Badan Pembina Desa (Babinsa).
Gubernur berharap bisa masuk ke 100 hektare, karena TNI dan Polri itu disiplin sehingga modal yang disiapkan Rp 16 miliar itu pasti akan berputar. Modal tersebut tidak hanya bersumber dari APBD tapi juga dari dana dekonsentrasi. Diharapkan kepada seluruh unsur pimpinan daerah lainnya untuk ikut terlibat dalam kerjasama lahan percontohan peningkatan produktifitas pertanian.
Kedisiplinan adalah pelajaran yang sangat berharga bagi masyarakat petani dalam kerjasama tersebut. Contohnya antara lain saat tanaman diserang hama ditandai dengan bendera kuning dan ketika serangan hama telah besar lahan ditandai dengan bendera merah. Sementara sistem pelaporan yang dibuat juga sangat rapi bahkan dibuat meter permeter.
Biah/Tina ( Selasa, 3 Januari 2012 )


Sumber : http://www.sulsel.go.id/content/kerjasama-pemprov-dengan-tni-dan-polri-di-bidang-pertanian-naik-rp-6-miliar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar