Selasa, 06 Maret 2012

Gubernur Ajak Pengusaha Korea Ke Sulawesi Selatan



Gubernur Sulawesi Selatan H. Syahrul Yasin Limpo dan rombongan bertemu dengan Managing Director  PT Asia Agricultur Mr Kim Yong Pil di ruang meeting lantai 33 Regus Tower, Seoul, Korea Selatan, Senin 5 Maret 2012. Kim menjelaskan perusahaannya yang bergerak di bidang pertanian berlokasi di Sangon, yang telah banyak digunakan di negara-negara ASEAN, termasuk di Sulawesi Selatan, Indonesia. Kim juga menawarkan produk perusahaannya khusus hand tractor, dan tertarik berinvestasi di Sulawesi Selatan. Hal ini dilaporkan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulawesi Selatan, H. Agus Sumantri dari Korea.

H. Syahrul Yasin Limpo, memberikan gambaran kondisi Sulsel yang dapat dikatakan mengkoordinir atau memasok hasil pertanian di 14 provinsi yang ada di kawasan timur Indonesia yang berpenduduk sekitar 52 juta orang. Pemprov Sulsel bukan cuma mau membeli namun mengajak PT Asia Agricultur untuk berinvestasi di Sulsel dengan membangun alat-alat mekanisasi pertanian. Karena peralatan itulah yang dibutuhkan pertanian di Sulsel dan juga menjamin kemudahan-kemudahan dalam menanamkan modalnya di Sulsel, bahkan akan membantu untuk memasarkan produknya di Indonesia.

Mr Kim  merespons ajakan Gubernur Sulsel dengan mengatakan akan segera membuat MoU sebagai bukti keseriusan untuk menanamkan modalnya di Sulsel. Ada dua bupati yang menyertai kunjungan Gubernur Sulsel  ke Korea, Bupati Barru A. Idris Syukur dan Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid. Ke dua bupati ini sepakat dan menjamin akan menyiapkan lahan jika dibutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar