Senin, 26 Maret 2012

Gubernur Sulsel Membuka MTQ XXVII Di Kabupaten Sinjai

Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di pelataran Masjid Islamic Centre Kabupaten Sinjai, Sabtu, 24 Maret 2012. Kegiatan ini diikuti sekitar 2.150 kontingen dari seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, dimulai dengan defile kafilah dari tiap-tiap daerah. Mereka memperkenalkan budaya dan potensi daerah yang dimiliki masing-masing, kemudian penyerahan piala bergilir dari juara MTQ dari Kota Palopo kepada panitia.
Gubernur Sulsel dalam tanggapannya menegaskan bahwa pelaksanaan MTQ XXVII ini merupakan moment penting bagi umat Islam di Sulsel, khususnya dalam ajang silaturrahmi. Sinjai merupakan pioner dan menjadi awal yang baik, karena Sinjai memberikan ruang untuk pelaksanaan MTQ.
Gubernur menambahkan, hasil yang menunjukkan adanya proses yang baik. Kebaikan-kebaikan itu merupakan awal untuk mendapatkan qari-qariah terbaik untuk bertanding di tingkat nasional. Sulsel pernah terpuruk pada tingkat 14, kemudian naik keperingkat 9. Di Kalimantan menjadi peringkat ke 6 dengan segala daya, dan terakhir di Banten peringkat ke 5 yang kemudian turun ke peringkat 6.
Bupati Kabupaten Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ ini menjadi amanah dan kepercayaan yang harus diemban. Kesuksesan yakni sukses penerimaan, sukses perlombaan dan sukses prestasi harus mampu diraih. Beliau juga mengungkapkan rasa terima kasihnya yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Sinjai yang telah menunggu selama 24 tahun untuk pelaksanaan MTQ tersebut.
Hadir dalam perhelatan akbar tersebut, Wakil Menteri Agama, Prof. DR. Nazaruddin Umar, Bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa, Ketua DPRD Sulsel, Muh. Roem, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Sulsel, serta bupati/walikota se-Sulsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar