Jumat, 16 Maret 2012

Gubernur Sulsel Meresmikan Pengoperasian Taksi Putera Makassar

Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo saat meresmikan pengoperasian 50 unit Taksi Putera Makassar Kia New Rio tahap V, di kantor PT. Putra Nusantara, Jl Tala’salapang, Kamis, 15 Maret 2012 menegaskan bahwa manusia sukses adalah orang yang dapat berterima kasih dan bersyukur. Kesuksesan terlihat pada pencapaian kinerja pemerintahan yang membaik. Hal tersebut dapat dilihat pada tingkat pertumbuhan ekonomi provinsi yang mencapai angka 8,64 persen, tabungan rakyat di Bank yang mencapai Rp 37 triliun, arus penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yang kian meningkat. Bahkan, hingga daftar tunggu Calon Jemaah Haji (CJH) yang mencapai 98,732 orang per Februari 2012. Ini semua dapat dicapai karena Sulsel merupakan salah satu provinsi terbaik di Indonesia.
Direktur Utama PT. Putra Transport Nusantara, Muhba Kahar Muang mengatakan Syahrul Yasin Limpo selaku Gubernur Sulsel merupakan pejabat pemerintahan yang konsisten dan peduli terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat. Selain itu Muhba juga menerapkan sistem owner operator dalam pengelolaan managemen PT. Putra Transport dimana pengemudi juga menjadi pemilik. Sistem ini terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat. Bahkan diterapkan dalam berbagai bidang, mulai koperasi, BUMD sampai Perseroan Terbatas.
Muhba menambahkan ada 3 tahapan yang diterapkan dalam sistem ini yaitu, pada saat pegemudi masih proses kredit, masa pelunasan dan masa penghitaman yang nantinya mobil akan menjadi milik pribadi pengemudi.
Sementara itu, ketua panitia yang juga asisten manager umum dan keuangan PT. Putra Transport Nusantara, Muhammad Faisal menuturkan saat ini taksi Putra yang beroperasi dalam wilayah Mamminasata sebanyak 365 unit. Sebanyak 113 unit dalam proses lunas, 85 unit telah berplat hitam dan diberikan kepada pengemudi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar