Jumat, 09 Maret 2012

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemrov Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawsi Selatan, H. A. Muallim, mengambil sumpah dan melantik kurang lebih 130 Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jumat, 9 Maret 2012. Acara ini dihadiri para Pejabat Struktural beserta Staf Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.
Gubernur dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi jabatan adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan dan sudah melalui prosedur dimana jabatan adalah penilaian dari Tuhan yang diberi amanah  untuk bertanggung jawab dalam mengemban tugas yang diberikan. Jabatan itu datangnya dari diri sendiri dan kalau tidak bisa dijaga tentunya dengan sendirinya jabatan itu bisa pergi dan sumber kebahagiaan adalah termasuk jabatan. Oleh karena itu kunci keberhasilan seorang pejabat adalah kepedulian terhadap tugas-tugas yang diemban, kepedulian terhadap rakyat dan ketaatan pada aturan dalam hukum dan seorang pejabat harus memahami hirarki pemerintahan mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten kota.
Pejabat yang baru dilantik adalah pejabat pemerintah yang betul-betul bertanggung jawab kepada semua masalah dan memahami tugas pokok dan fungsinya dengan ketulusan, kemauan dalam melaksanakan tugas-tugas yang dihadapi.  Jabatan itu bukan sekedar surat keputusan saja tapi jabatan itu adalah tugas pada lembaga pemerintah yaitu bertanggung jawab kepada provinsi, Negara dan kepada seluruh warga masyarakat Sulawesi Selatan. Pemerintah yang baik adalah pemerintah yang kuat tangguh, memperhatikan kesejahteraan rakyat, melayani dan tidak mementingkan diri sendiri dan bisa bekerja sama dengan semua pihak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar