Jumat, 20 April 2012

Gubernur Hadiri Festival Budaya To Berru


SABTU, 21 APRIL 2012

Jelaskan tentang Karakter Masyarakat Bugis - Makassar
Barru, – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, menghadiri Festival Budaya To Berru yang diselenggarakan di Lapangan Binangae, Kabupaten Barru, Sabtu (21/4).
Dalam sambutannya Syahrul menegaskan bahwa salah satu tugas pemerintah daerah adalah menjaga adat istiadat, budaya, bahasa dan tulisan daerahnya.
"Apa yang kita lakukan ini adalah bagian dari semangat, tugas dan fungsi pemerintahan," kata Syahrul.
Syahrul mengungkapkan, persoalan multidimensi yang dihadapi bangsa, tidak cukup jika hanya diatasi dengan konsep modernitas. Tetapi, harus dibarengi dengan karakter kuat yang terkandung dalam budaya dan kearifan lokal.
"Persoalan bangsa yang multidimensi akan bisa diatasi dengan karakter kita sebagai orang Bugis Makassar," tegasnya.
Sementara, Bupati Barru, Idris Syukur, mengatakan, Festival Budaya To Berru akan berlangsung selama tiga hari, 21-24 April 2012 dan merupakan event tetap tahunan.
"Event ini merupakan yang pertama kali dan dirancang bersamaan dengan program Visit South Sulawesi 2012 untuk menggalakkan kunjungan wisata ke Sulsel, khususnya ke Kabupaten Barru," urainya.
Pada pelaksanaan Festival Budaya To Berru tersebut, digelar beberapa agenda kegiatan. Antara lain, Karnaval Budaya, Pameran Kuliner Tradisional Barru, Permainan Rakyat, Mappanre Tasi, Mappadendang, hingga Tari Tradisional. Usai pembukaan Festival Budaya To Berru, juga dilakukan Pengukuhan 507 Team Kabupaten Barru oleh Pembina 507 Team Ayunshri Syahrul. (Dewi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar