Jumat, 20 April 2012

Sekprov Sulsel Membuka Seminar Internasional IPDN Sulawesi Selatan

Dengan adanya Seminar Internasional ini perlu ada kesadaran dari semua pihak terkait terhadap persoalan pemberdayaan masyarakat dan masalah pertumbuhan penduduk hingga laju perekonomian di daerah Sulawesi Selatan. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, H. A. Muallim saat membuka acara Seminar Internasional di Aula Insitut Penddidikan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sulawesi Selatan, Kamis 19 April 2012.
Lanjut dikatakan, seminar ini merupakan pelaksanaan dari kegiatan utama mengenai masalah Pemerintah Indonesia dengan Kanada yang juga salah satu bentuk kerjasama di kedua negara.  Setiap individu senantiasa bisa mempengaruhi wilayah lokal maupun nasional terutama dalam bidang prestasi dan bisa melihat persoalan yang terjadi di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan.
Sementara, Direktur Nova Scotia Municipalities, Betty MacDonald mengungkapkan dalam usaha pemberdayaan masyarakat sangat diperlukan pengertian dari pemerintah berkaitan dengan kemauan dan tujuan yang diharapkan masyarakat. Pemerintah Kanada sendiri sudah menerapkan sistem tersebut dan perlu diketahui harus ada pengawasan dari kedua belah pihak. Harapannya kepada praja-praja Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan agar memahami kemauan masyarakat  mengenai masalah pemberdayaan.
Direktur IPDN, Murtir Jeddawi menambahkan dari seminar ini diharapkan kedua negara dapat saling memberikan informasi mengenai sistem apa saja yang diterapkan di Kanada  kiranya dapat diaplikasikan di Indonesia.
Seminar ini menghadirkan tiga pembicara yakni Direktur  Nova Scotia Municipalities, Betty MacDonald, Pembantu Direktur I Bidang Akademik IPDN, Prof. Dr. Wirman Syafri. M.Si dan Direktur IPDN Kampus Sulsel, Prof. Dr. Murtir Jeddawi, SH. M.Si.
Ph/Rd ( Jumat, 20 April 2012 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar