Kamis, 26 April 2012

Investor Singapura Lirik Sulsel

Kamis, 26 April 2012  
MAKASSAR, -- Peluang investasi di Sulsel mulai dilirik pengusaha dari Singapura. Rabu, 25 April, sebanyak 20 investor asal negeri Singa itu berkunjung ke Sulsel untuk meninjau sejumlah infrastruktur terkait dengan investasi.
Kedatangan 20 investor tersebut dipimpin langsung Wakil Menteri Luar Negeri Singapura, Masagos Zulkifli disambut tari Paduppa di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, malam tadi.

Masagos mengungkapkan peluang-peluang investasi di Sulsel kini sedang dipantau dan akan dikembangkan ke arah yang lebih serius. Sejumlah peluang investasi dijajaki dalam kunjungan tersebut.

Menurut Masagos, ada beberapa bidang yang menjadi perhatian para invostor di  Sulsel ini, antara lain bidang penyediaan air bersih, sektor kelautan, pengembangan pelabuhan, dan beberapa lainnya. Ia berharap kunjungan ini membawa hasil, dan ke depan kerja sama investasi bisa dilaksanakan.

"Semoga ini dapat berkembang ke depan dan membawa manfaat yang besar bagi kedua negara," harap Masagos.
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang menyambut baik kedatangan para investor asal Singapura tersebut. Agus mengatakan, kunjungan Wakil Menteri Luar Negeri Singapura tersebut merupakan kelanjutan atas kerja sama yang telah dilakukan antara Singapura dengan Pemprov Sulsel sejak beberapa waktu lalu.

Menurutnya, investor Singapura juga tertarik pada pariwisata Sulsel. Selama ini, tandasnya, mereka hanya kenal atau melakukan kerja sama dengan Bandung. "Jadi kita juga akan tawarkan Toraja sebagai daerah pariwisata," ujar Agus. (idham/sil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar