Senin, 16 April 2012

Sulsel Raih PKH Award dari Kemsos

Senin, 16 April 2012

MAKASSAR, -- Dinas Sosial Sulsel mendapat apresiasi dari Kementerian Sosial RI terkait penyelenggaraan Program Keluarga Harapan (PKH). Sulsel merupakan satu dari enam provinsi di kawasan timur Indonesia yang menerima Indikator PKH Award dari Menteri Sosial, Salim Segaf Aljufri.

Kepala Dinas Sosial Sulsel, Suwandi Mahendra mengungkapkan penghargaan yang diterima Sulsel itu untuk kategori perhatian daerah terhadap pendamping dan operator PKH terbaik. Indikator ini dilihat dari bantuan tunjangan operasional bagi pendamping dan operator serta bantuan kelengkapan kerja pendukung bagi pendamping dan operator.

"Selain Sulsel, provinsi lain yang menerima PKH Award adalah Sulawesi Utara, Gorontalo, Bali, dan lainnya," kata Suwandi lagi.

Program PKH dilakukan Kementerian Sosial di tiga kabupaten di Sulsel. Ketiga daerah itu adalah Makassar, Gowa, dan Bone. Suwandi juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten di tiga daerah itu yang bersinergi dan memberikan atensi terhadap pendamping dan operator program PKH. 

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan tahun, ini Sulsel sebanyak 17.895 ribu jiwa warga menjadi program PKH. Mereka tersebar di tiga kabupaten yaitu Makassar, Gowa, dan Bone dengan nilai anggaran Rp25 miliar dari bantuan Kementerian Sosial RI.

“Program ini sejalan dengan pendidikan dan kesehatan gratis yang telah dijalankan di Sulsel sehingga saling melengkapi,” tuntasnya. (amr/pap)



Sumber: http://www.fajar.co.id/read-20120415184209-sulsel-raih-pkh-award-dari-kemsos'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar