Sabtu, 28 April 2012

Sulsel Terbaik di Luar Jawa


SABTU, 28 APRIL 2012 

Akselerasi pertumbuhan Sulsel di berbagai bidang, membuat pusat terkesima. Pertumbuhan rata-rata ekonomi di atas rata-rata se Indonesia menjadi satu bukti bahwa Sulsel menjadi spektakuler.
Minat investor yang tinggi, produksi pangan yang melampaui target, pelayanan publik seperti pendidikan dan kesehatan gratis, menjadi bagian dari pendukung prestasi yang diraih Sulsel.
Tidak heran jika pusat lalu memberikan penghargaan sebanyak 111 keping yang belakangan memecah rekor MuRI.
Sang Gubernur, Syahrul Yasin Limpo, sebagai pemegang kendali pun menjadi sosok kepala daerah yang tak hanya mampu bekerja tetapi mampu memberikan bukti bahwa Sulsel pun mampu disejajarkan dengan provinsi lain terutama Pulau Jawa.
Baru-baru ini, pemerintah pusat melalui Wa­kil Presiden Boediono menyerahkan penghargaan terbaru. Sebuah apresiasi terhadap Sulsel sebagai provinsi terbaik ketiga nasional setelah Jawa Timur dan Jawa Tengah.
Sulsel merupakan provinsi terbaik di luar Jawa dan tentu saja dengan akselerasi pertumbuhan berbagai bidang yang disebutkan di atas. Prestasi yang cukup luar biasa.
Syahrul mengatakan, menjadi tiga besar peme­rintahan terbaik tidak mudah karena harus melalui 79 kriteria atau variabel yang ditetapkan. 
Oleh karena itu, penghargaan ini merupakan satu kebanggaan bagi rakyat Sulsel secara menye­luruh. Penghargaan ini dinilainya bukan saja sebagai penghargaan gubernur, tetapi merupakan hasil kerja sama dan dukungan semua pihak di daerah, termasuk dari masyarakat.
Mungkin dengan prestasi itu pula, Gubernur Syahrul diberi kepercayaan sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), organisasi yang membawahi seluruh gubernur di Indonesia.
APPSI juga memegang peran besar dalam mendukung kegiatan pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat di semua daerah. APPSI juga menjadi perpanjangan tangan pemerintah pusat dalam membantu menyampaikan program yang bersentuhan langsung dengan pemerintah pusat. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar