Jumat, 04 Mei 2012

HUT Ke-9 Luwu Timur-Syahrul Klaim Ekonomi Lutim Terbaik di Sulsel


Jumat, 04 Mei 2012
MALILI – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyatakan, perekonomian Kabupaten Luwu Timur(Lutim) merupakan yang terbaik di Sulsel saat ini. 

Menurut dia, pertumbuhan ekonomi Lutim pada 2011 mencapai 84,6% atau tertinggi di Sulsel. Menurutnya, jika ada yang mengatakan pertumbuhan ekonomi daerah ini tidak signifikan, itu pernyataan subjektif yang cenderung tidak masuk akal. “Jujur saya katakan, perkembangan Lutim setiap tahunnya sangat signifikan, khususnya pada pembangunan infrastruktur,”ujar dia pada sambutan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lutim ke-9 di lapangan Soekarno-Hatta, Malili,kemarin.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini juga memuji Pemkab bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang serius membangun daerah dengan mengalokasikan 65% dana APBD untuk belanja langsung, dan sisanya, 35% untuk belanja pegawai. Kemarin, Syahrul juga meresmikan sejumlah proyek infrastruktur yang bersumber dari APBD dan APBN yang nilainya miliaran.

Dia juga berkesempatan membuka pameran pembangunan. Juga diserahkan bantuan satu unit mobil kepada Pemkab Lutim. Sementara Bupati Lutim Andi Hatta Marakarma mengatakan, di usia ke-9,Kabupaten Lutim bertekad meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) yang tidak membebani masyarakat.

Andi Hatta juga menyebut daerah yang dipimpinnya sebagai daerah paling unik di Sulsel, bahkan di Indonesia karena seluruh suku berdomisili di daerah itu. Terkait Pemilihan Gubernur Sulsel 2013, dia meminta kepada masyarakat untuk menghargai perbedaan. “Mari membangun daerah dengan kebersamaan di atas kebhinekaan agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga,”katanya. abdul aziz 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar