Jumat, 22 Juni 2012

641 Penyelenggara Pendidikan Dapat Penghargaan Gubernur


JUMAT, 22 JUNI 2012

BULUKUMBA,  – Provinsi Sulawesi Selatan berhasil meraih nilau Ujian Nasional (UN) tertinggi tahun 2012 se-Indonesia dengan meraih angka sebesar 8,75 persen untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).
Pernyataan tersebut dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulsel, HA Patabai Pabokori, mewakili Gubernur Sulsel saat memberikan sambutannya pada acara penyerahan piagam penghargaan Gubernur Sulsel  kepada para kepala sekolah, pengawas sekolah, UPTD Dinas Dikpora, PGRI, dan dewan pendidikan se-Kabupaten Bulukumba.
“Piagam itu diberikan atas upaya Kabupaten Bulukumba menyukseskan pelaksanaan UN tahun ini. Kami memberikan  penghargaan kepada seluruh unsur yang terkait dengan peningkatan dunia pendidikan di daerah ini sebanyak 641,” ujar Patabai, di ruang pola Kantor Bupati, Kamis 21 Juni.
Patabai Pabokori  melanjutkan, Bulukumba berprestasi pada ujian nasional tahun ini, dimana untuk tingkat SD dan SMP mencapai kelulusan 100 persen dan terbaik se Sulsel, sedangkan tingkat SMA lulus 99,82 persen.
“Kami menilai di bawah kepemimpinan, Zainuddin Hasan sebagai Bupati Bulukumba, semakin menampakkan prestasinya. Ini patut diapresiasi dan didukung terus,” jelasnya. 
Prestasi ini juga, kata mantan Bupati Bulukumba dua periode ini, membuktikan betapa besar komitmen Gubernur Syahrul Yasin Limpo dibidang pendidikan dan membantu pemerintah kabupaten/kota dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Selain program pendidikan gratis yang telah dilaksanakan sampai tingkat SMA, pemprov juga telah memberikan beasiswa program S3 keluar negeri sebanyak 500 orang. (kr1/ami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar