Jumat, 22 Juni 2012

RS Sayang Rakyat Gelar Operasi Gratis


JUMAT, 22 JUNI 2012 

MAKASSAR,  – Rumah Sakit (RS) Sayang Rakyat akan menggelar operasi gratis terhadap 500 pasien katarak dan bibir sumbing,23-24 Juni mendatang. Kegiatan itu akan digelar di RS Sayang Rakyat, Jalan Tol Ir Sutami, Makassar.
Direktur RS Sayang Rakyat, Andi Kasmawati Pa­djalangi, Kamis, 21 Juni, mengatakan, operasi massal gratis ini merupakan program bakti sosial hasil kerja sama antara Pemprov Sulsel dan Polda Sulselbar.
“Seluruh biaya operasi hingga obat pasien dan lensa untuk mata katarak, ditanggung oleh Pemprov Sulsel dan Polda Sulselbar. Pokoknya semuanya gratis,” ungkap Kasmawati kemarin.
Untuk melakukan operasi massal ini, RS Sayang Rakyat mendatangkan langsung kurang lebih 60 dokter ahli bedah mata dan bedah plastik dari Bandung, Jawa Barat.
Operasi massal gratis ini berlangsung selama dua hari, dan dimulai pukul 7.00 Wita hingga pukul 19.00 Wita.
Menurut Kasmawati, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wakil Gubernur Agus Arifin Nu’mang serta Kapolda Sulselbar Irjen Pol Mudji Waluyo akan hadir langsung dalam acara tersebut.
Menurut dia, kuota 500 pasien ini sudah penuh. Sehingga, bagi masyarakat yang belum mendapat giliran, diharapkan menunggu program berikutnya yang akan dilangsungkan dalam waktu dekat. (del/ism)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar