Rabu, 20 Juni 2012

KONI Siapkan Rp50 Juta Datangkan Pelatih


Rabu, 20 Juni 2012 

Makassar - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan menyiapkan anggaran Rp50 juta mendatangkan pelatih asing menangani tim layar Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012.

Sekretaris Umum KONI Sulsel Nukhrawi Nawir di Makassar, Selasa, mengatakan, anggaran tersebut untuk membayar gaji, biaya akomodasi dan transportasi pulang pergi Singapura- Makassar.

"Pelatih layar asal Singapura itu hanya dibayar per latihan sehingga tidak terlalu membebani. Mudah-mudahan kehadiran pelatih asing membuat peluang Sulsel semakin terbuka," ujarnya.

Pelatih asing asal Singapura itu, kata Nukhrawi, direncanakan tiba di Makassar, Agustus 2012. Pelatih yang juga sempat menangani tim layar Sulsel saat menggelar try out ke Singapura itu akan mendampingi atlet hingga berakhirnya PON 2012.

"Meski tim hanya didampingi sekitar satu bulan namun kita tetap optimistis bisa efektif. Kita juga berharap tim layar tetap mempersembahkan hasil maksimal seperti yang diraih di PON 2008," ucapnya.

Ketua Harian Porlasi Sulsel Basri mengaaku kehadiran pelatih yang merupakan mantan juara Asia itu akan membuat peluang Sulsel merebut medali emas semakin terbuka.

Menyangkut status pelatih, Porlasi Sulsel memang memutuskan tidak akan mengikatnya dalam sebuah kontrak kerja. Artinya Porlasi Sulsel hanya akan membayar sang pelatih dalam setiap latihan yang digelar.

Sebagai kompensasi, Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Sulawesi Selatan wajib memenuhi segala kebutuhan pelatih selama di Makassar.

Pengprov Porlasi Sulsel sebelumnya berencana tampil di kejuaraan dunia di Jakarta. Namun akibat anggaran PON yang belum cair sehingga terpaksa dibatalkan. "Mudah-mudahan batalnya tampil di kejuaraan lalu tidak berakibat buruk di PON," ujarnya. (T.KR-DF/F003) 
Sumber: http://www.antara-sulawesiselatan.com/berita/39766/koni-siapkan-rp50-juta-datangkan-pelatih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar