Jumat, 31 Agustus 2012

ASEAN-Korea Centre Latih 40 Orang Penggiat Pariwisata Sulsel

Jumat, 31 Agustus 2012 

 MAKASSAR -  Badan Budaya dan Pariwisata ASEAN-Korea Centre, menggelar pelatihan Asean Tourism Human Resources Development Program. Pelatihan digelar selama tiga hari, 29-31 Agustus di Hotel Aryaduta, Makassar.

Workshop ini diikuti oleh 40 peserta dari pekerja profesional pariwisata, baik dari pegawai pemerintah yakni dinas pariwisata maupun swasta. Seperti dari biro perjalanan hingga pengelola daerah wisata.

Dari rilis yang diterima Tribun Timur, menurut Kepala Unit Pariwisata dan Budaya ASEAN-Korea Centre, Su Youn KIM, pelatihan tersebut merupakan program  untuk mmbangun kapasitas pekerja industri pariwisata Indonesia.

Selama pelatihan tiga hari ini, peserta diajarkan tentang pariwisata Korea, budaya Korea, dan bahasa Korea. Khususnya mereka diajar tentang tren dan prospek dari pasar pariwisata Korea. Termasuk, sejarah, budaya, sampai gaya hidup dari turis-turis asal Korea.

"Bahkan juga dilakukan pelatihan dasar dari bahasa praktis Korea. Hal ini dimanfaatkan para praktisi pariwisata di Sulawesi Selatan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi turis Korea," kata Su Youn KIM.

Sementara itu, alasan dipilihnya Makassar sebagai tempat pelaksanaan kegiatan, karena Makassar adalah kota terbesar di Indonesia timur. Selain itu, banyak lokasi wisata yang dimiliki Sulsel yang cukup terkenal yaitu budaya tradisional Tana Toraja dan Taman Nasional Bantimurung.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Jenderal ASEAN-Korea Centre Hae-Moon Chung dan Sekretaris Jenderal Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mr Wardiyatmo. Dan Akademi Pariwisata (Akpar) Makassar ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan.(*)

Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2012/08/31/asean-korea-centre-latih-40-orang-penggiat-pariwisata-sulsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar