Jumat, 31 Agustus 2012

Pameran Pembangunan Sulsel Diharapkan Tarik Banyak Investor

Jumat, 31 August 2012

 
MAKASSAR – Sulsel Incorporated & Development Expo (SIDE) 2012 atau Pameran Pembangunan Sulsel diharapkan mampu menarik banyak investor ke daerah ini.


Pembukaan pameran ini dilaksanakan kemarin dan akan berakhir 2 September mendatang di Celebes Convention Centre (CCC) Makassar. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel selaku penanggung jawab kegiatan menaruh harapan besar pada pameran ini untuk memetakan langkah pembangunan Sulsel ke depan. Apalagi, SIDE 2012 ini merupakan periode puncak pembangunan jangka menengah yang telah direncanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

“Walau Pameran Pembangunan Sulsel ini dibuat dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Republik Indonesia Ke-67, tetapi kami juga menaruh harapan besar pameran ini bisa mengundang investor ke Sulsel,”tutur Kepala Bappeda Sulsel A Yaksan Hamzah. Pertumbuhan ekonomi yang selalu positif di Sulsel menjadi pemicu utama tingginya perhatian nasional bahkan internasional ke kawasan ini.

Dengan rata-rata pertumbuhan ekonomi per tahun 8% dan berada di atas pertumbuhan ekonomi nasional, banyak pihak menunggu gebrakan apa saja yang akan ditempuh pemerintah untuk mendatangkan investor. Project Manager PT Debindo Mega Promo Novira Arishanti selaku pelaksana kegiatan mengatakan, salah satu cara mendatangkan investor adalah dengan memamerkan hasil pembangunan setahun terakhir kepada banyak kalangan.

”Dengan begitu peluang untuk masuk berinvestasi terbuka lebar,”katanya. Apalagi, menurut Novira, Pameran Pembangunan Sulsel kali ini diikuti 100 peserta yang berasal dari seluruh kabupaten/ kota dan berbagai intansi pemerintahan. “Mereka akan memperlihatkan apa saja yang telah berhasil mereka bangun dan lakukan dalam kurun waktu setahun terakhir ini,” kata dia. Sebanyak 60% peserta Pameran Pembangunan 2012 yang digelar Pemprov Sulsel berasal dari instansi pemerintah guna memotret kinerja.

Sisanya berasal dari kalangan swasta yang berhasil membangun Sulsel. Pameran SIDE telah berlangsung tiga tahun. Setiap tahun jumlah pengunjung terus mengalami peningkatan. Khusus untuk tahun ini,penyelenggara menargetkan total pengunjung sebanyak 10.000 orang selama empat hari pelaksanaan. Dengan harapan banyak investor yang tertarik. rahmat hardiansya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar