Rabu, 22 Agustus 2012

Benteng Rotterdam Ramai Pengunjung Selama Liburan

Rabu, 22 Agustus 2012



Makassar Sulsel, – Obyek wisata sejarah, Benteng Rotterdam Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ramai dikunjungi wisatawan terutama pada hari kedua libur lebaran.
Pegawai Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) Makassar, Ismail di Makassar, menjelaskan, peningkatan kunjungan wisatawan mulai terasa pada hari lebaran, Minggu 19 Agustus 2012 dan mengalami peningkatan signifikan pada hari kedua lebaran.
Pada hari pertama lebaran jumlah pengunjung tercatat mencapai sekitar 700 orang, kemudian pada hari kedua lebaran mencapai 1.000 orang.
Menurutnya, sejumlah wisatawan memilih datang pada hari pertama dan kedua lebaran karena pada lusa rata-rata dari mereka harus kembali beraktivitas.
Wisatawan yang datang, kata dia, kebanyakan berasal dari luar Kota Makassar, seperti dari Jakarta, Manado, dan Medan serta sejumlah kabupaten di Provinsi Sulsel. Diantara wisatawan nusantara, terdapat pula beberapa wisatawan mancanegara yang berasal dari Malaysia dan Belanda.
“Rata-rata wisatawan yang datang menggunakan taksi langsung dari bandara atau hotel,” ujarnya.
Selain mengunjungi Museum La Galigo dan bekas ruang tahanan Pangeran Diponegoro serta mencari tahu mengenai sejarah benteng, menyalurkan hobi fotografi menjadi aktivitas para wisatawan di dalam objek wisata tersebut.
Benteng yang terbuka untuk umum mulai pukul 09.00 – 17.30 WITA ini kerap dikunjungi wisatawan asal Eropa seperti Prancis, Spanyol terutama Belanda. Ada pula yang berasal dari Pakistan.
Peningkatan kunjungan di benteng peninggalan sejarah Kerajaan Gowa – Tallo yang terletak di Jalan Ujung Pandang ini juga terasa pada musim liburan sekolah atau pada akhir pekan.

Sumber: http://www.kabarmakassar.com/?p=11674

Tidak ada komentar:

Posting Komentar