Rabu, 26 September 2012

International Celebes Dragon Boat - Ajang Promosi Sulsel ke Mancanegara


Rabu, 26 September 2012

Dragon Boat Festival 2012/06/23
MAKASSAR – International Celebes Dragon Boat Festival yang akan digelar di Makassar pada 2-4 November 2012 dipastikan diikuti peserta dari 10 negara. Event tersebut diharapkan mampu memberi dampak positif bagi kepariwisataan dan perekonomian di Sulsel. 


“Event itu akan mendatangkan setidaknya 300 orang peserta ke Makassar,”kata Ketua Panitia Celebes Dragon Boat, Arwan Tjahyadi di Makassar kemarin. Kunjungan 300 orang peserta asing tersebut juga dipastikan memberikan dampak ekonomi, apalagi jika acara dilaksanakan dengan baik. Tidak menutup kemungkinan, kata dia,peserta dari 10 negara tersebut akan mempromosikan Makassar sepulangnya mereka ke negara masing-masing.

Peserta yang memastikan hadir di antaranya dari New Zealand, Filipina, Australia, Kanada, Taiwan,Macau,Hongkong, Singapura, Malaysia, Myanmar dan tuan rumah Indonesia. “Dragon boat ini adalah cabang olahraga yang terbesar pesertanya. Bisa sampai 20 orang sekaligus. Kalau tiap negara diwakili 25 orang dengan ofisialnya, berarti 300 orang akan ada di Makassar selama event berlangsung,Itu peluang yang sangat besar buat ekonomi Makassar,”ujarnya.

Penasihat Lingkar Penulis Pariwisata (LPP) Bambang Haryanto mengatakan, acara tersebut pertama kalinya dilaksanakan di Indonesia dan sudah terdaftar di International Dragon Boat Federation (IDBF) sehingga perlu diapresiasi. “Ajang ini masih dalam tahap sosialisasi dan melibatkan teman-teman penulis pariwisata nasional maupun luar negeri. Kita berharap keterlibatan mereka bisa memperkenalkan event ini ke sejumlah negara- negara lain,”kata dia.

Pemerintah Provinsi Sulsel juga diminta mengapresiasi acara ini karena akan menjadi momentum untuk menjadikan Sulsel sebagai tempat yang layak untuk berwisata dan indah untuk bermukim. rahmat hardiansya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar