Rabu, 26 September 2012

Pemprov Siap Bantu Ekspor Sayur Enrekang


Rabu, 26 September 2012
ENREKANG- Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo Syahrul berharap hasil pertanian masyarakat Enrekang bisa terus dikembangkan. Hasil pertanian seperti sayur mayur, kopi dan dangke punya potensi menembus pasar internasional. 

Pemprov Sulsel juga mendukung Enrekang sebagai daerah pengekspor hasil pertanian ke luar negeri. Pada 2011, Pemprov Sulsel mengalokasikan anggaran stimulus bidang pertanian di Enrekang sekitar Rp17 miliar. Saat ini juga sudah dibangun puluhan embung untuk membantu pengairan masyarakat.

Dengan tersedianya pengairan yang baik, sektor pertanian dan perkebunan dapat lebih maju karena petani bisa mendapatkan hasil panen yang lebih baik. “Ke depan, tidak ada lagi desa di Enrekang yang tidak memiliki embung,” kata Syahrul saat membuka acara Tudang Sipulung Kawasan Kapet Pare-Pare di Masjid Taqwa,Kota Enrekang,kemarin.

Dia juga meminta Pe-merintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang mengoptimalkan peran swasta. Sektor swasta dinilai bisa memberi konstribusi besar dalam memajukan pembangunan dan perekonomian daerah. “Pemerintah dan masyarakat harus bisa memberikan ruang untuk kegiatan usaha sektor swasta di daerahnya,” ujar Syahrul.

 Bupati Enrekang, La Tinro La Tunrung mengatakan,Pemprov Sulsel selama ini sudah banyak membantu pemerintah dan masyarakat Enrekang. “Peran Pemprov Sulsel cukup besar dalam memajukan daerah ini,”katanya. joni lembang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar