Jumat, 26 Oktober 2012

Gubernur Serahkan Rumah Kedua


Kamis, 26 Juli 2012 

MAKASSAR,  -- Setelah unit pertama Ramadan Rumah Impian 2012, diserahkan tiga hari lalu di Gowa, hari ini unit kedua rencana akan diserahkan pula di Makassar. Untuk penyerahan kedua ini program yang diinisiasiFAJAR bersama DPD Real Estate Indonesia (REI) Sulsel ini, lokasinya berada di Jalan Ir Sutami, Villa Mutiara milik PT Mitra Sari Makassar.


Panitia Ramadan Rumah Impian 2012 FAJAR-REI Sulsel, Marlin Syam, mengatakan, untuk rumah kedua program Ramadan Rumah Impian 2012, penyerahannya akan dilakukan langsung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan akan diikuti sejumlah sponsor kegiatan ini. Syahrul yang berada di Jakarta, dijadwalkan menyerahkan rumah tersebut begitu tiba di Makassar.

Hanya saja, terkait siapa yang menjadi penerima atau memenangkan unit kedua program yang dikhususkan bagi keluarga miskin yang tak memiliki rumah layak ini, namanya masih dirahasiakan. Panitia akan memberikan surprise atau kejutan bagi penerimanya.

Namun berdasarkan kualifikasi yang dibuat, maka kemungkinan yang menerimanya adalah warga Makassar atau Maros. Panitia membuat aturan, bahwa untuk setiap rumah yang diberikan dalam program yang telah memasuki tahun kedua ini, acuannya menggunakan sistem radius. Yakni warga yang dianggap layak sebagai penerima, rumah asalnya tak jauh dari lokasi rumah yang diserahkan tersebut.

"Penyerahan akan dilakukan Pak Gubernur. Beliau akan mendarat di bandara (Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, red) pukul 13.00. Jadi penyerahannya sekitar jam itu karena lokasinya tak jauh dari bandara," ujar Marlin, malam tadi.

Marlin mengatakan, teknis penyerahan unit kedua rumah tersebut telah disiapkan oleh panitia. Keluarga calon penerima sebelumnya akan dijemput lebih awal oleh tim, sebelum akhirnya dibawa ke lokasi, yakni di Villa Mutiara yang terletak di Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya.

Sebelumnya, unit pertama Ramadan Rumah Impian 2012 diraih keluarga Saudi, warga asal Mutiara Permai A1/17 Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Ia mendapatkan rumah milik PT Zarindah Perdana, yakni Taman Zarindah Tamarunang yang berada di Jl Macanda, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. (zuk/sil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar